» » PENDIDIKAN DASAR SERIKAT PEKERJA PUK SP LEM SPSI PT.SEGAR MURNI UTAMA

PENDIDIKAN DASAR SERIKAT PEKERJA PUK SP LEM SPSI PT.SEGAR MURNI UTAMA

Penulis By on Selasa, 25 September 2018 | No comments

suasana Knsolidasi serta Pendidikan Dasar Serikat pekerja PUK PT.SEGAR MURNI UTAMA

F SP LEM SPSI, Minggu 23/9/2018 Pendidikan dasar berorganisasi serikat pekerja memang harus diberikan kepada Pengurus Unit Kerja sampai ke Anggotanya di sebuah jajaran serikat pekerja, yang bertujuan agar semua paham aturan yang sesuai dengan undang -undang yang berlaku di Indonesia.
seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (DPC F SP LEM SPSI) Kab Mojokerto.

Bertempat di salah satu rumah Anggota PUK SP LEM SPSI PT.SEGAR MURNI UTAMA di Desa Ganyaman,Kec.Mojoanyar,Kab.Mojokerto Pendidikan tentang berorganisasi diberikan oleh pengurus Pimpinan Cabang Mojokerto.
PUK PT SEGAR MURNI UTAMA baru saja bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin ( F SP LEM SPSI ) dan baru saja dilakukan pencatatn di Dinas Tenaga Kerja Kab.Mojokerto.

PT.SEGAR MURNI UTAMA yang beralamatkan di jalan Mojosari Mojokerto,Desa Gayaman,Kec.Mojoanyar,Kab Mojokerto dengan bidang Usaha Produsen air minum mineral dalam kemasan, saat ini kondisi kesejahteraan normatif mereka masih jauh dari sejahtera karena masih dibawah nilai UMK Kab.Mojokerto dan juga Karyawan yang tidak jelas statusnya.

Dalam pertemuan Konsolidasi dan juga pendidikan dasar yang diberikan oleh pengurus DPC adalah Pembekalan Peraturan Perundang-undangan ketenaga kerjaan yang ada di Indonesia agar mereka paham dan mengetahui besaran upah yang layak untuk mereka terima dan undang-undang yang tidak boleh dilanggar oleh Pengusaha untuk berkewajiban mensejahteraan karyawannya bukan untuk memperbudak atau memeras tenaga dengan memberikan imbalan yang kecil atau dibawah upah minimum Kab/Kota.
dalam kesempatan itu pengurus yang hadir malam itu ada empat personil. Bung Iswantoro sebagai Ketua DPC,Agus M Hadi wakil ketua,Rudianto Sekertaris,Nur Zaenuri wakil sekertris dan Hendri GS Bendahara DPC.
mereka dengan sabar membimbing dan membantu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan untuk mencerdaskan Anggotanya.(ikn)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya