» » BURUH JABAR PERINGATI MAY DAY 2018 DI GEDUNG SATE BANDUNG

BURUH JABAR PERINGATI MAY DAY 2018 DI GEDUNG SATE BANDUNG

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments

 Tikum May Day 2018
                     
FSP LEM SPSI - Gedung Sate Bandung, 1 Mei 2018 Ribuan buruh dari Federasi SP LEM SPSI Kabupaten Karawang peringati Hari Buruh Internasional bersama berbagai elemen masyarakat, baik dari Mahasiswa ataupun aktifis buruh yang berada di wilayah Propinsi Jawa Barat walaupun sempat terkendala kemacetan tapi tidak menyurutkan niat untuk menyampaikan aspirasinya dengan titik kumpul di Monumen Perjuangan dan dilanjutkan longmach ke Gedung Sate, dengan salah satu tuntutanya yaitu segera Tetapkan UMSK Karawang 2018 yang masih digantung, serta menuntut Gubernur untuk membuat perda terkait dengan proses penetapan UMSK di Jawa Barat. Para Pimpinan Federasi berorasi di depan Gedung Sate dengan memberikan pemehaman bahwa May Day mempunyai sejarah panjang tentang tuntutan buruh terkait dengan pemberlakuan 8 Jam kerja sehari. 



"Seharusnya Pemerinrah lebih memperhatikan Upah yang ada di wilayah Jawa Barat jangan sampai terjadi ketimpangan antara kabupaten yang satu dengan yg lainya, karena kebutuhan pokok yang dibutuhkan pekerja harganya relatif sama." demikian disampaikan Ir. M. Sidarta selaku Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa barat dalam wawancara dengan media.

Ditempat yang sama Agus Jaenal S.H. selaku Koordinator Peringatan May Day 2018 dan juga sebagai Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang menyampaikan  bahwa dalam May Day ini Karawang mengirimkan masa 1.500 orang dan menyampaikan tuntutan ke Gubernur agar segera menetapkan UMSK Karawang sesuai rekomendasi Bupati Karawang.

     Masa May Day 2018
                

Dalam peringatan May Day 2018 ini semua berjalan lancar dan Masa yang hadir sangat antusias mendengarkan orasi-orasi pimpinan buruh dari Mobil Komando dan aparat keamana setia mengawal jalanya kegiatan May Day ini.(rsy)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya