» » Jambore Bapor LEM Jakarta Timur

Jambore Bapor LEM Jakarta Timur

Penulis By on Selasa, 26 September 2017 | No comments

Pangkornas M Sidarta memberi materi pendidikan kebaporan
FSP LEM SPSI, Kembali Bapor Lem Jakarta Timur mengadakan Jambore Bapor di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Agenda yang di ikuti oleh 140 Bapor Lem dilaksanakan pada tanggal 26-27 September 2017 bertujuan untuk menumbuhkan Solidaritas sesama Bapor Lem di Jakarta Timur, nampak hadir Pangkornas M Sidarta dan Pangkorda Andi Nuryahya dalam agenda tersebut.

Di Hari pertama peserta Jambore di isi dengan baris berbaris melatih disiplin dan pelatihan penguatan organisasi, materi pendidikanengan pertama dengan nara sumber Pangkornas M.Sidarta tentang fungsi organisasi dan pendidikan dimulai pada jam 19.50 s/d 23:00 WIB.

Setelah materi pertama peserta Jambore istirahat tidur, tepat jam 02.40 WIB dini hari materi kedua para peserta jambore dibangunkan untuk mengikuti Jurig Malam dengan materi yang di sampaikan oleh Wapangkorda Andi Nuryahya.
Pada kesempatan ini Andi menyampaikan bahwa harapanya sebagai barisan pelopor harus kuat dalam setiap keadaan tidak melihat waktu siang atau malam, sore mapun dini hari.(cpy)

Hari kedua, di awali dengan senam dan fun game yang kemudian di lanjutkan dengan materi ke dua penguatan organisasi dengan nara sumber Wapangkorda DKI Andi Nuryahya dengan materi tentang kurikulum dan tupoksi barisan pelopor

Menurutnya semua materi yang telah di berikan tinggal masalah pelaksanaan saja yang memang masih banyak yang perlu diperjelas.'Tugas bapor mengawal dan mengamankan organisasi jangan sampai salah tafsir" dalam materinya.

Di akhir sesi penutupan Jambore, peserta  Jambore dimintai untuk menuliskan komitmennya terkait kebaporan khususnya Bapor Lem Jakarta Timur. (whm)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya