» » » DIKLAT ADVOKASI UNTUK FSP LEM SIDOARJO

DIKLAT ADVOKASI UNTUK FSP LEM SIDOARJO

Penulis By on Jumat, 06 September 2019 | No comments




Perkembangan dunia ketenagakerjaan memang sangat pesat, apalagi saat ini sudah memasuki industri 4.0 dimana semua sistim kerja dilakukan secara robotik atau serba otomatis sehingga perusahaan banyak yang mengurangi tenaga kerja, kekhawatiran itulah yang membuat Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam, Elektonika dan Mesin (DPC SP LEM) Sidoarjo mengadakan Diklat Advokasi untuk memberikan bekal pada pengurus ditingkat perusahaan untuk membela dan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya pada Jumat (6/9) di Hotel Tretes Raya, Prigen Pasuruan Jawa Timur.

Dalam sambutanya ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SP LEM Jawa Timur Ali Muchsin, S.H "Advokasi ini sangat perlu apalagi kita, jangan sampai jika ada anggota kita yang terkena masalah terus kita hanya diam tanpa memberikan pendampingan dan pembelaan" tegas Ali yang juga membuka acara diklat ini.

Masih dalam kesempatan yang sama ketua DPC SP LEM Sidoarjo Mokh.Soleh, S.pd,. S.H berharap dengan diadakanya diklat ini Organisasi kita semakin kuat dan anggota kita juga bisa lebih sejahtera "Kalo kita bisa memberikan perlindungan pada anggota, mereka tidak akan cemas merasa kuatir karena kita selalu ada untuk melindunginya" Kata Soleh dalam sambutanya.

Diklat yang di ikuti oleh 90 Pimpinan Unit Kerja (PUK) atau pengurus ditingkat perusahaan ini juga telah dikenalkan bahwa kini DPC LEM Sidoarjo telah membentuk beberapa bidang salah satunya yaitu media, dengan adanya bidang media ini diharapkan para pengurus bisa dijadikan sebagai media informasi untuk komunikasi agar semua program-program bisa tersampaikan pada anggota. (ikn)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya