» » BUPATI KARAWANG MENGIKUTI KEINGINAN BURUH

BUPATI KARAWANG MENGIKUTI KEINGINAN BURUH

Penulis By on Selasa, 13 Agustus 2019 | No comments

SERIKAT PEKERJA, 13 Agustus 2019, buruh Karawang yang tergabung dalam KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan) yang dipimpin oleh Agus Jaenal SH Ketua DPC FSP LEM SPSI kabupaten Karawang beserta perangkat pimpinan federasi yang tergabung dalam KBPP mendatangi kantor Pemda Karawang dan ingin bertemu dengan bupati Karawang Celica, yang biasa akrab disebut teh Seli.

Pimpinan federasi merasa geram dengan UMSK KABUPATEN KARAWANG yang tak kunjung selesai,dengan mengerahkan masa aksi sekitar 5000 masa aksi dari beberapa kawasan yang ada dikarawang antara lain kawasan KIIC, kawasan Kim, kawasan Surya cipta dan indo taise serta zona zona diluar kawasan.

Masa aksi KBB menuntut UMSK yang belum kunjung datang. 
Perwakilan pimpinan federasi KBPP pun diterima langsung oleh Bupati Karawang teh Seli. Dalam audiensi tersebut dijelaskan bahwa seluruh pimpinan federasi yang di Motori oleh Agus Jaenal SH menegaskan bupati segera membuat rekomendasi penegasan kepada provinsi agar  UMSK kabupaten Karawang segera di SK kan.

Yang berikutnya tentang revisi UU no 13 tahun 2003 agar bupati juga membuat rekomendasi penolakan revisi tersebut, Celica pun merespon baik apa yang menjadi tuntutan buruh,Dangan melewati mekanisme yang ada  akhirnya Celica pun mengiyakan keinginan buruh dan membuat rekomendasi yang diinginkan pimpinan federasi.


Pimpinan federasi FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang menegaskan akan mengawal proses UMSK segera terselesaikan dan buruh bisa menikmati UMSK yang baru.(slh) 



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya