Ashanty Sentil Perusahaan Beromzet Triliunan tapi PHK Karyawan


Buruh LEM, Penyanyi dan pengusaha Ashanty, menyoroti banyaknya perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat terdampak corona ( Covid-19).

Apalagi Ashanty yang juga memiliki banyak jenis usaha, sehingga dia juga bisa memahami posisi para pengusaha yang melakukan PHK.

Perusahaan besar-besar, omset trilyunan, sebulan corona tutup!! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai," tulis Ashanty di Instagram Story-nya @ashanty_ash, seperti dikutip fsplemspsi.or.id, Minggu (10/5/2020).

Tak ingin berat sebelah, karena itu Ashanty juga memaklumi keputusan para pengusaha itu.

Hanya saja, karena ini musibah bagi semua orang, semua lapisan masyarakat, Ashanty ingin mengetuk sedikit hati nurani para pengusaha.

"Kalau secara hati nurani, bisa kali yah, digaji aja pegawainya misal 50-70 persen kalau memang ditutup!! keluarin dulu lah uang tabungan owner-owner, toh mereka mau cari kerja di mana?" tulisnya.

Ashanty berharap para pengusaha besar turut memikirkan nasib karyawannya yang kena PHK.

"Di tengah corona begini bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampai 7 turunan, sedangkan manusia-manusia yang enggak kerja yang di PHK ini lebih kacau, harus mikir besok makan apa, sekolah anak gimana, bayar kontrakan gimana?" tulis Ashanty.

Ashanty kembali menegaskan bahwa apa yang menjadi sorotannya tersebut bukan untuk UMKM, melainkan perusahaan dengan omset miliaran.

"Kalau kitanya juga susah ya jangan memaksakan dong sayang tentunya kita mendahulukan keluarga kita makannya cukup, bisa sekolah, bisa berteduh, ini kan yang kacau yang milyarder-milyarder," tulis Ashanty mengomentari unggahan salah satu warganet.


Posting Komentar

0 Komentar