» » BUPATI KARAWANG MEMILIH PERGI TAK TEMUI MASA AKSI YANG MINTA REKOMENDASI KENAIKAN UMSK 2019

BUPATI KARAWANG MEMILIH PERGI TAK TEMUI MASA AKSI YANG MINTA REKOMENDASI KENAIKAN UMSK 2019

Penulis By on Selasa, 02 Juli 2019 | No comments

Masa Aksi KBPP sambangi kantor bupati karawang 
FSP LEM SPSI - 02/07/19. Buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Karawang untuk segera merekomendasikan Kenaikan Upah Minimum Sektoral (UMSK) Tahun 2019 kepada Gubernur untuk segera disahakan yang sampai bulan Juli 2019 masih belum ada kepastian. Aksi Unjuk rasa pun dilakukan pada Selasa, 02 Juli 2019 yang melibatkan seluruh perwakilan Buruh yang ada di Kawasan Industri Kabupaten Karawang yang tergabung dalam KBPP, dimulai dari Kawasan Industri dan berkumpul di Kantor Pemda Karawang karena hal ini dilakukan karena hanya Karawang saja yang belum ada kenaikan UMSK untuk tahun 2019.

Ir. Muhamad Sidarta dan Agus Jaenal S. H. 
Dalam Aksi KBPP ini didukung oleh Ketua DPD FSP LEM SPSI Provinsi Jawa Barat Ir. Muhamad Sidarta sekaligus wakil ketua LKS Provinsi Jawa Barat mensuport perjuangan buruh karawang karena memang untuk wilayah Jawa Barat yang belum ada UMSK baru hanya Kabupaten Karawang.
" Begitu Bupati merekomendasikan ke Provinsi maka akan didorong untuk dilakukan pleno agar segera di SK kan Gubernur ." tegas Bung Ir. Muhamad Sidarta dari mobil komando dalam orasinya. 

Setelah dilakukan audiensi dengan perwakilan pemerintah yg diwakili oleh Asda 2 dan Kadisnaker Karawang H. Suroto dengan Pimpinan Federasi yang tergabung dalam KBPP yang diketua oleh Bung Agus Jaenal, S.H. ternyata Bupati Karawang dr. Cellica Nurahadiana / teh celi tidak ada di  kantornya memilih dinas luar dibandingkan menemui masa aksi dan belum diketahui informasi keberadaanya. Dengan adanya hal ini tentunya belum ada kejelasan tentang sampai kapan aksi ini akan berlangsung karena tuntutanya adalah segera direkomendasikan kenaikan nilai UMSK 2019 untuk Kabupaten Karawang. Dalam orasinya bung Agus Jaenal Mengajak agar masa aksi tetap satu komando dan mengajak yg masih ada dikawasan industri yang masuk shift 1 untuk bergabung dalam aksi Unjuk rasa.(rsy). 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya