» » KONFEDERASI SPSI GRESIK, KADER ORATOR DENGAN GELAR LOMBA ORASI

KONFEDERASI SPSI GRESIK, KADER ORATOR DENGAN GELAR LOMBA ORASI

Penulis By on Kamis, 21 Februari 2019 | No comments



Dalam memperingati Hari Pekerja Indonesia dan HUT SPSI ke-46 tahun, Konfederasi SPSI Gresik mengadakan lomba orasi dengan tema "Bangkit Bersama Untuk Kesejahteraan Pekerja" di Gedung Wahana Ekpresi Pusponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Suprapto Gresik, Rabu (20/2).


Ketua Konfederasi SPSI Gresik Ali Muchsin, mangatakan "ada 5 (lima) harapan dalam momentum HUT ini seluruh keluarga besar SPSI Gresik:
1. Agar berperan aktif menggunakan hak pilih pada pemilu 2019, mendorong kebijakan Pemerintah untuk Pro Buruh.
2. Meningkatkan produktifitas kerja untuk meningkatkan daya saing dan kesejahteraan, kita bisa menjadi pekerja pemenang di Asia
3. Meningkatkan Persatuan antar anggota dan antar serikat pekerja
4. Menjaga kondusifitas hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan di kabupaten Gresik.
5. Menginisiasi dibentuknya perda ketenagakerjaan di Kabupaten Gresik. (Jaminan mendapatkan kesempatan kerja untuk penduduk Gresik, Jaminan status Pekerja  tetap, Jaminan Gaji UMK untuk lajang dan masa kerja nol tahun)." tutur Ali saat pidato memimpin Apel pembukaan HUT.

Sementara Wabup Gresik Dr. H. Moch Qosim, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada SPSI yang selama ini telah turut menjaga dan menciptakan kondusifitas Kabupaten Gresik. “Kami berharap agar komunikasi yang baik antara pemerintah dan buruh, terus bisa kita jaga” kata Wabup dalam sambutanya.

Acara juga ini telah dihadiri oleh pejabat pemerintahan kabupaten Gresik, Ketua DPRD H. Ahmad Nurhamim, Wabup Dr.H. Moch. Qosim, M.Si. Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro., S.H., S.I.K., M.Si. Dandim 0817 Letkol.Inf Budi Handoko, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan, ketua DPD Konfederasi SPSI Jawa Timur Achmad Fauzi, S.H., M.Hum. serta sejumlah tamu undangan. (ikn)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya