» » 10 Ribu Massa Aksi Geruduk Disnakertrans DKI Jakarta

10 Ribu Massa Aksi Geruduk Disnakertrans DKI Jakarta

Penulis By on Selasa, 18 Desember 2018 | No comments

Masa Buruh FSP LEM orasi di depan Disnakertrans menuntut
perbaikan upah, Selasa, 18/12/18
F SP LEM SPSI, Masa aksi buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (F SP LEM SPSI) datangi Kantor suku Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta menuntut untuk perbaikan upah minimum DKI Jakarta. Tepat jam 10.50 WIB 18/12/2018 sekitar 10 ribu massa aksi F SP LEM SPSI sampai digedung DISNAKER  jln. Prajurit KKO USMAN dan HARUS NO. 52 Gambir Jakarta Pusat menuntut revisi UMP DKI JAKARTA tanpa menggunakan PP 78 karena Pemprov DKI telah kalah dalam PTUN tahun 2017. 

Korlap aksi bung Aris Multazam dalam Orasinya mengatakan "pejabat Disnaker jangan hanya diam saja atau sebagai pengkhianat kaum buruh karena gaji kalian dari pajak para buruh" 
Sambil menunjuk kantor sukudinas yang di ikuti masa aksi. 

Masa aksi diterima oleh pejabat Dinasker yang mengatakan bahwa masa buruh akan diterima oleh KADISNAKER tapi perwakilan nya cuma pak Kadisnaker masih dalam perjalanan menuju kantor posisi masih di Gambir tandasnya. 
Dengan itikad baik tersebut melalui mobil komando dewan Pengupahan DKI Jakarta perwakilan buruh Bung Jayadi mengatakan mending ketemu sekalian di Balaikota bareng dengan Gubernur, selanjutnya masa aksi longmarch dari Tugu tani menuju Balaikota. (cpy)  
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya