» » KHL DKI Rp.3.908.020 HASIL SURVEI 16 PASAR

KHL DKI Rp.3.908.020 HASIL SURVEI 16 PASAR

Penulis By on Rabu, 24 Oktober 2018 | No comments


F SP LEM SPSI, Rabu 17 Oktober 2018 bertempat di kantor Dinaskertrans sekitar pukul 13:40 Wib Dewan Pengupahan DKI Jakarta melakukan rapat yang di pimpin langsung oleh Kadisnaker yang baru Bp.Drs.Andri Yansyah,MH.
Sidang yang dimulai kurang lebih sekitar jam 09:00 langsung alot pembahasannya, dimana ada 3 ithem yang memang sudah disepakati di tahun 2017 yaitu
Komponen Sewa kamar,Listrik dan transportasi dan mengusulkan untuk rekreasi tempat Ancol dan Dunia Fantasi untuk disurvei 1 tahun sekali.

Dalam rapat tersebut juga disampaikan hasil survei tiga kali berturut-turut di 16 pasar yang ada di DKI Jakarta akan tetapi sampai break jam ishoma siang masih membahas yang tidak disurvey karena sudah disepakati di tahun 2017.

Angka dari tiga komponen tersebut yang disepakati tahun lalu menjadi dasar atau titik awal pembahasan. Sempet terjadi perundingan sebelah atau unsur Apindo minta waktu untuk berdiskusi, dan akhirnya angka yang disepakati untuk tiga komponen adalah dari angka masing masing komponen di tambah dan di bagi tiga dan ketemu angka kesepakatan komponen yang tidak disurvei.

Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta telah menyepakati nilai-nilai item-item Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang sudah disurvei dalam periode bulan Agustus sampai bulan Oktober tahun 2018

Hasil perhitungan survei selama tiga bulan oleh Dewan Pengupahan Propinsi DKI Jakarta diperoleh nilai KHL sebesar Rp.3.908.020,-
Dari hasil tersebut akan diserahkan ke Gubernur esok harinya agar bisa menjadi dasar kenaikan UMP 2019 untuk DKI Jakarta, dan sidang ditutup sekitar jam 13.40 wib.(obn)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya