» » SUDAHKAH ADA TEMPAT LAPANGAN KERJA UNTUK MEREKA LULUSAN BALAI LATIHAN KERJA

SUDAHKAH ADA TEMPAT LAPANGAN KERJA UNTUK MEREKA LULUSAN BALAI LATIHAN KERJA

Penulis By on Jumat, 04 Mei 2018 | No comments

F SP LEM SPSI, Jumat,4/05/2018, Wakil pemerintah yang berbicara pada Seminar Nasional Hukum Perburuhan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia jln. Prof. Mr. Djokosoetono, Depok Jawa Barat Dra.Hayani Rumundang MA mengatakan, "Indonesia tidak bisa menghindari pekerja asing yang masuk di negara ini dikarena bahwa negara kita sudah memberlakukan bebas visa pada 2 tahun yang lalu.Maka berawal dari situlah Pemerintah Indonesia mengeluarkan PERPRES NO.20/2018 untuk memperketat pekerja asing masuk ke Indonesia".

Hal ini dikatakan di depan puluhan mahasiswa fakultas hukum Universitas Indonesia dalam seminar yang diadakan pada hari Jum'at 4 Mei 2018 jam 09.00 WIB di Audoturium Djokosoetono.
Rasa kekawatiran yang di pikirkan oleh warga Indonesia terutama lulusan baru dari tingkat SLTA sampai Universitas karena calon Pekerja yang ada di Indonesia akan bertambah saingan dalam dunia pekerjaan dengan Tenaga Kerja Asing.
Dra.Hayani Rumundang MA sampaikan paparan soal daya saing dengan tenaga asing

Untuk bisa bersaing dengan Tenaga Asing Pemerintah sudah menyiapkan Balai Latihan Kerja yang disebar di seluruh Indonesia, akan tetapi dari lulusan Balai latihan Kerja yang ada di Indonesiapun masih harus bersaing mencari pekerjaan sesuai keahlian yang mereka dapatkan,dan kondisi itu lapangan kerja masih belum bisa memberikan kesempatan mereka yang sudah menjadi lulusan Balai Latihan Kerja.(cpy)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya