» » Buruh Kawasan Pulogadung Bersiap Menuju Gedung MPR

Buruh Kawasan Pulogadung Bersiap Menuju Gedung MPR

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments

Persiapan buruh kawasan Industri Pulogadung

FSP LEM SPSI, Bertepatan dengan hari buruh Internasional pantaun dari kawasan Industri pulogadung, dari pagi hari sudah mulai berdatangan dari masing masing perusahaan untuk menuju titik kumpul di bundaran pajak kawasan Industri Pupogadung, Rabu (01/04/18)

Ribuan buruh dari federasi serikat pekerja logam dan elektronik sudah memenuhi kawasan Industri pulogadung menurut arifin salah satu orator yang berada di mobil komando "bahwa target dari pengurus 5000 masa tetapi yang kita lihat hari sudah melebihi target." alasan mereka turun hari ini lebih banyak karena mereka ingin menolak kebijakan pemerintah tentang tka yang sedang viral dimana pemerintah mengelar karpet merah bagi pekerja asing yang tidak resmi atau unskill.

Masa buruh sedang menuju gedung DPR
Tepat jam 09.00 WIB F SP LEM SPSI Jakarta Timur sudah berkumpul di bunderan pajak Kawasan Industri Pulo Gadung dengan jumlah sekitar 5000 masa aksi.
Pada sambutan Kapolres Cakung mengingatkan agar dalam perayaan Mayday ini bisa menjaga keselamatan masing-masing, sedangkan Ketua DPC Surya Sanjaya mengatakan bahwa dengan Mayday kali ini kita akan menolak 3 tuntutan F SP LEM SPSI.

Ketua DPD F SP LEM SPSI Bp. Yulianto mengucapkan selamat Mayday 2018 dan pemerintah tidak punya niat untuk mengusir buruh kasar aseng karena pemerintah hanya tidak melibatkan kepolisian. 

Setelah masa aksi berkumpul semu mereka berencana menuju gedung MPR / DPR RI untuk bersatu dengan anggota yang lain dari jabodetabek untuk mengikuti acara bersama selain dari pimpinan pusat rencananya nanti ada orasi dari beberapa tokoh tokoh Nasional. (Cpy)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya