» » CARA BURUH BERSIHKAN SAMPAH DI BALAIKOTA

CARA BURUH BERSIHKAN SAMPAH DI BALAIKOTA

Penulis By on Senin, 01 Mei 2017 | 1 comment

F SP LEM SPSI, Puas menyampaikan aspirasinya di kantor Dinaskertrans Buruh DKI yang berisi
-Dinaskertrans harus peduli dan ramah terhadap buruh DKI
-Kembalikan UMSP DKI Jakarta yang hilang
-Jadikan Upah Buruh DKI jakarta terbaik se-Indonesia
Mereka melanjutkan ke Balaikota untuk menyampaikan aspirasinya.

Massa aksi buruh yang mengenakan kaos berwarna hitam merah dengan tulisan Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (FSP LEM) SPSI menggelar aksi unjuk rasa di depan Bali Kota Jakarta. Dalam aksinya, mereka tiba-tiba mengumpulkan karangan bunga yang dipajang didepan gedung Balkot.

Tak lama kemudian, mereka lantas membakar karangan bunga berbagai ucapan semangat untuk Ahok-Djarot tersebut.


Massa buruh membakar karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat. Mereka sengaja membakar karangan bunga karena kesal dengan kebijakan Ahok-Djarot.

Idrus Sekertaris DPP F SP LEMSPSI mengatakan, pembakaran karangan bunga merupakan bentuk kekesalan para buruh di Jakarta karena upah di buruh di Jakarta tak kunjung naik. Ia membandingkan upah Jakarta dengan daerah lain, yang menurutnya Jakarta masih rendah.

"Ini kekesalan kami yang selama ini tuntutan kami tak didegarkan, masa kalah dengan Bekasi, Karawang, Cikarang," ucapnya.

"Karena UMP tidak naik-naik sampai sekarang. Kita mau lihat bagaimana sikapnya. Ini simbol sebagai bersih-bersih," tandasnya kepada awak media, di depan Balai Kota Jakarta, Senin (1/5/2017).


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Anonim 2 Mei 2017 22.56

dan setelah lo tumpuk dan lo bakar jadi "BERSIH" ??