» » Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Bertemu GBJ

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Bertemu GBJ

Penulis By on Selasa, 22 November 2016 | No comments

Bapor Lem,  Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) melakukan Aksi kembali menuntut revisi UMP 2017 di Kantor Balaikota Gubernur DKI Jakarta. Jalan Medan Merdeka Selatan No.8, RT.11/RW.2, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 17/11/16.

Mereka medatangi kembali Balaikota Gubernur DKI Jakarta setelah sebelumnya di jadwalkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bisa bertemu GBJ pada hari ini.



Pangkorcab Bapor Lem Jakarta Utara M. Irvan Rosadi menerangkan bahwa pertemuan tersebut, selain membahas UMP DKI Jakarta yang di nilai tidak bisa memenuhi kebutuhan buruh di Jakarta, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono yang ikut dalam pertemuan tersebut mengakui dan juga menyampiakan rekomendasi buat GBJ.


Dalam pertemuan tersebut Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan bahwa revisi UMP DKI Jakarta 2017 bukan wewenangnya."Plt Sumarsono tidak berani nabrak PP 78 artinya dia tidak mau utk merubah UMP DKI yg sdh di tandatangani." Kata Irvan.

"Selain itu, pihak Pemerintahan DKI Jakarta akan menambah personil pengawasan di Sudinaker untuk mengawasi Perusahaan yg ada di DKI Jakarta." Terangnya

"Sedangkan UMP DKI Jakarta yang terganjal pada PP 78 tahun 2015, akan merekomendasikan kepada Kementrian Tenaga Kerja untuk Judicial Review." Tambahnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya