» » Pangkorcab Jaktim Sumali

Pangkorcab Jaktim Sumali

Penulis By on Jumat, 28 Oktober 2016 | 1 comment


Bapor Lem, Panglima Koordinator Cabang Jakarta Timur yang mempunyai nama lengkap Sumali Wongso Prawiro kelahiran Sukoharjo, Jawa Timur, 28 November 1972, beliau di masuk kebaporan setelah mengikuti Diklatsar Bapor Lem Angkatan pertama sebelum Bapor Revolusi.

Dalam organisasi FSP LEM SPSI, Pangkorcabtim mengaku kenal dengan serikat FSP LEM SPSI semenjak di terimanya kerja di PT Kabel Metal Indonesia (KMI), Cakung, Jakarta Timur tepatnya tahun 1995, karena prestasinya di organisasi beliau bekerja, pada tahun periode tahun 2004 s/d 2007 masuk Pleno/Komisaris PUK KMI.
Pada periode tahun 2007 s/d 2010, masuk di perangkat sebagai Bendahara PUK FSP LEM SPSI KMI. Selanjutnya pada periode tahun 2010 s/d 2011 masih di percayakan sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dimana di KMI sendiri terjadi Musnik Luar Biasa waktu itu, dan beliau di amanati untuk menggantikan sebagai Ketua PUK KMI sementara sampai tahun 2012.
Kemudian periode 2012 s/d 2014 setelah Musniklub masih menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Organisasi.
Selanjutnya periode 2014 s/d 2017 masih di percayakan kembali menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Organisasi di PUK KMI sampai saat berita ini diliris tanggal 24/10/16.

Kemudian bersaman dengan prestasinya di perangkat organisasi, dalam kebaporan yang menjadi alat organisasi beliau juga aktif, nyatanya beliau mengikuti Diklasar Angkatan pertama sebelum Bapor Revolusi, pada saat Kepemimpinan Danpornas Hery Hermawan. Beliau juga pernah mengemban sebagai Danporda pada saat itu tahun 2011 s/d 2012.

Pasca Rakorcab Kepemimpinan Pangkornas Ir M Sidarta, tahun 2013 kembali di amanatkan oleh DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur untuk mengkoordinasikan anggota Bapor se Jakarta Timur, maka di lantik menjadi Panglima Koordinator Bapor Jakarta Timur. Selanjutnya beliau juga tergabung dengan Struktural Bapor LEM DPD FSP LEM SPSI sampai saat ini.

Harapannya dalam kebaporan nantinya tetap selaras dengan organisasi selain menjadi pengawal, pengaman dan kaderisasi yang siap untuk membangun FSP LEM SPSI, selain hal tersebut beliau juga berpesan untuk anggota Bapor Lem Jakarta Timur bahwa kita sebagai Barisan Miltansi Organisasi harus komitmen kepada organisasi, seperti yang diinstruksikan oleh organisasi harus di jalankan.


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Anonim 3 Februari 2017 20.20

sukoharjo, jawa tengah ndan, bukan jawa timur...