» » Kenaikan Tingkat Kolat Bapor Merpati Putih Lari Sejauh 15 Km

Kenaikan Tingkat Kolat Bapor Merpati Putih Lari Sejauh 15 Km

Penulis By on Minggu, 16 Oktober 2016 | No comments


Bapor lem,  Kelompok latihan bela diri tangan kosong merpati putih BAPOR LEM SPSI (Kolat Betako MP BAPOR LEM) melaksanakan ujian kenaikan tingkat/UKT di Sport Center PT.MTG, Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur. Sabtu 15/10/2016   

Ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu ini diikuti oleh peserta Tingkat Dasar 1 (sabuk putih) sebanyak 9 orang dan 15 orang dari tingkat dasar 2 (sabuk merah) yang berasal dari Kolat Betako DKI Jakarta dan Kolat Betako Kabupaten/Kota Bekasi.

Di sela- sela ujian kenaikan Dewan Guru Merpati Putuh Mas Kelik menjelaskan maksud dan tujuan di adakannya  untuk mengetahui sejauh mana kemampuan daya serap peserta latihan Bapor Lem terhadap materi bela diri yang di berikan.

"Selain tata gerak bela diri yang di uji, stamina dan tenaga juga di uji kemampuan pematahan material yang sudah di tentukan", tambah Mas Kelik.

"Kemudian ini tidak kalah pentingnya adalah mental karena dalam ujian ini selain tata gerak dan pematahan yang di awali lari tengah malam sejauh  15 km untuk menghadapi beberapa sasaran. Di situ di perlukan mental baja, stamina yang kuat dan terlatih", tuntasnya.

Dalam ujian kenaikan tingkat tersebut, Pangkornas Bapor Lem M.Sidarta juga yang ikut dalam ujian kenaikan.

Pangkornas juga menerangkan tujuan Kolat Bapor Lem bahwa kegiatan ini termasuk kegiatan untuk meningkatan kapabilitas anggota  Bapor Lem, karena Bapor bukan sekedar alat kelengkapan organisasi yang merupakan satuan tugas di garis depan tetapi  Bapor Lem sekaligus sebagai kader organisasi yang kita persiapkan agar siap menjadi pemimpin ataupun dipimpin di masa depan, dengan pelatihan bela dirii di harapkan anggota BAPOR LEM semakin tumbuh militansi, mentalitas, disiplin dan jiiwa korsa yang tinggi.

"Kolat Bapor ini juga dilatihan untuk otak kiri dan kanan supaya balance, kalo kita bicara mentality harus melatih kesehatan, kekuatan dan kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan fisik agar bisa mengendalikan diri dengan baik serta memiliki kempuan untuk rely panjang dalam mengemban tugas organisasi". Tambahnya.(Why)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya