» » » DPP FSP LEM SPSI Dukung Perjuangan UMP DKI Jakarta 2017

DPP FSP LEM SPSI Dukung Perjuangan UMP DKI Jakarta 2017

Penulis By on Rabu, 19 Oktober 2016 | No comments

bapor.or.id. Unjuk Rasa hari ini yang dilakukan oleh Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) dalam aksi untuk menuntut UMP DKI Jakarta menjadi 3.8 Juta masih terus berlanjut. DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Menjadi bagian dari Gerakan Buruh Jakarta yang sedang berjuang untuk UMP DKI Jakarta DKI Jakarta 3.8 Juta.

Dalam aksi hari ini, hadir juga DPP FSP LEM SPSI untuk memberikan dukungan kepada masa aksi FSP LEM SPSI DKI Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) yaitu SekJend Ir. Idrus, MM dan Pangkornas BAPOR LEM Ir. M. Sidarta.

PP No. 78 adalah akar dari masalah upah buruh yang terjadi saat ini karena PP tersebut tidak sesuai konstitusi yang ada dan harus juga segera dicabut.

"PP 78 adalah hasil perselingkuhan antara Pemerintah dan Pengusaha. Ditambah PP 78 telah melanggar konstitusi karena bertentangan dengan Undang-Undang. Maka selayaknya PP 78 dicabut sesegera mungkin" ungkap SekJend Ir. Idrus, MM

"3.8 adalah harga mati untuk buruh DKI Jakarta dan tidak ada tawar menawar lagi untuk 3.8", katanya lagi dalam orasinya.

Dalam orasi yang lainnya, Pangkornas BAPOR LEM menyatakan bahwa, "Konstitusi di Negeri ini haruslah ditegakkan sebagaimana mestinya karena ini adalah negara hukum dan selayaknya produk hukum (PP No. 78) yang bertentangan dengan aturan hukum di atasnya."

"DPP FSP LEM SPSI akan memberikan dukungannya dalam perjuangan Upah dibelahan daerah di Indonesia manapun. Karena saat ini memang masalah Upah buruh di Indonesia masih sangat memprihatinkan", Tambahnya.

Terus bergerak berjuang sampai menang..!!

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya