» » Pangkorcab Jakut M Irfan Rosadi

Pangkorcab Jakut M Irfan Rosadi

Penulis By on Kamis, 08 September 2016 | No comments


Bapor Lem, Panglima Koordinator Cabang Jakarta Utara ini kelahiran Jakarta 20 Maret 1982, beliau di masuk kebaporan setelah mengikuti Diklatsar Bapor Lem Angkatan 7 sebelum Bapor Revolusi.

Prestasinya dalam organasasi, beliau mengaku mulanya kenal dengan FSP LEM SPSI tahun 2006 sebagai anggota saat menjadi pekerja di sebuah perusahaan Pako Group, di tahun 2007 di percayakan menjadi Pleno dan Komisaris di Unit Kerja, kemudian di Tahun 2011 di percayakan kembali menjadi Pengurus Unit Kerja di Pako Group. Pako Group yang di dalamnya terdapat beberapa Plant Jakarta dan Plant Karawang. Sedangkan PUK Pako Group ini membawahi PT Inkoasku, PT Pakoakuina, dan PT Topy Marinda Manufacturing Indonesia.

Periode tahun 2011-2013 tersebut di percayakan menjadi Wakil Sekretaris 4 bidang sosial ekonomi, di periode berikutnya Tahun 2013-2016 menjadi pleno, yang kemudian Musnik Luar Biasa tahun 2014 karena kepengurusan yang terpilih di tahun 2013 tersebut mengundurkan diri. Pada saat itu kembali di percayakan untuk menjadi Wakil Ketua bidang Sosial Ekonomi PUK Pako Group sampai saat ini untuk periode 2014-2017.

Di Kebaporan beliau sempat tidak aktif karena masa transisi sejarah Bapor Revolusi dan krisis kepemimpinan Bapor Lem FSP LEM SPSI, kemudian beliau aktif kembali pasca Rakornas Bapor Lem 1, yang diikuti Pendidikan Instruktur Bapor Lem. Kemudian di dalam kepanitiaan beliau juga menjadi Intruktur untuk Dilkatsar Bapor Revolusi angkatan 4 dan Angkatan 5.

Kemudian untuk wilayah Jakarta Utara bersama Perangkat DPC FSP LEM SPSI Jakarta Utara karena kebutuhan organisasi mengadakan Rakorcab 1 Jakarta Utara, yang dilaksanakan di Pako Group, dari Rakorcab tersebut terpilihlah berdasarkan rekomendasi dari peserta Rakorcab untuk maju menjadi Pangkorcab Jakarta Utara. Sementara jumlah Bapor LEM Jakarta Utara sebanyak 176 anggota yang di terbagi di wilayah Sunter 57 anggota, wilayah Pegangsaan 63 anggota, wilayah Cacing 16 Anggota dan wilayah Kakara 40 anggota. 

Pasca Rakorda Bapor DPD FSP LEM SPSI, beliau juga masuk Struktural Bapor LEM DKI Jakarta di Divisi Advokasi.

Pangkorcab Jakut ini pada kesempatan tersebut menyampaikan keinginannya bahwa kami dari Struktur Bapor DPC Utara, agenda tersebesar yang akan dilakukan mengembalikan peran dan fungsi Kebaporan di Jakarta Utara dalam waktu dekat. "Harapannya Bapor LEM ini kedepannya benar-benar sesuai slogan 
yang ada, Solid, Kompeten dan Bermoral", katanya.

Kemudian beliau juga menyoroti Kebaporan DPP FSP LEM SPSI yang memang belum adanya struktural kebaporannya, "Berkenaan Pangkornas yang menjabat Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat, dengan kapasitasnya dan kesibukannya agar bisa di laksanakan Rakornas Bapor 2, supaya peran fungsi bapor bisa terlaksana dan fokus dari pusat" tambahnya. 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya