» » Giat Aksi Unras karyawan PT.TOP JAYA Antariksa Elektronic dan SP LEM SPSI Jaktim hari ke-2

Giat Aksi Unras karyawan PT.TOP JAYA Antariksa Elektronic dan SP LEM SPSI Jaktim hari ke-2

Penulis By on Jumat, 22 Juli 2016 | No comments

Bapor Lem, Aksi Unjuk rasa yang kedua kalinya  dilakukan oleh karyawan Toshiba Bekasi di  PT. Top Jaya Sarana Utama jl Kali Besar Barat No.40 Rt.02/03 Kel. Roa Malaka Kec. Tambora,  Jakbar.
adapun rangkaian kegiatan aksi Unjuk rasa sbegai berikut :
jam 07/00 Wib kegiatan apel pasukan pengamanan obyek gedung Top Jaya jalan kalibesar Barat dipimpin Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafi’i,sSH,Sik.MH dilanjutkan dengan Setting pasukan oleh Kasat dan Wakasat Sabhara Polres metro Jakrta Barat
jam 10.35 Wib Massa Aksi Unras pekerja Pabrik PT.Top Jaya Antariksa Elektronik yg berasal dari Pabrik yang berada di wilayah Cakung jakarta Timur Tiba dilokasi PT.TOP JAYA Sarana Utama dengan menggunakan  1 Unit Mobil Pick-Up dan  200 unit KR R-2 berikut dg peralatan peraga Aksi meliputi sound, sistem, Bendera, Spanduk, Pamflet dll,
Dalam orasi damai yang dilakukan oleh perwakilan karyawan menyampaikan beberapa tuntutan sebagai berikut :
  1. Meminta kejelasan kondisi perusahaan.
  2. Penyesuaian UMPS th.2016 sesuai Pergub.No.20/2016.
  3. Pembayaran Gaji tetap waktu & membayar denda atas keterlambatan gaji sesuai psl.55/2015 ttg pengupahan.
  4. Penyelesaian pembayaran jaminan hari tua ( JHT).
  5. Penyelesaian pembayaran pensiun karyawan PT.Top Jaya.
  6. Penyelesaian Perjanjian Kerja Bersama ( PKB).

Jam 12.30 Wib Para pekerja & pengurus LEM SPSI  melaksanakan istirahat, selanjutnya berkumpul utk kembali melakukan orasi sambil menunggu kedatangan pimpinan PT.Top Jaya Bapak Erick Setiawan selaku Dirut.PT.Top jaya, pimpinan perusahaan tidak kunjung datang dan  Para Pekerja tidak bersedia dipertemukan dengan Bapak Atrhur selaku HRD Pt.Top Jaya dengan alasan tidak bisa  memberikan keputusan.
Jam   14.30 wib Setelah dilakukan rapat kecil serta  koordinasi para pengurus DPD SPSI diputuskan kegiatan aksi yang kedua ini dinyatakakan selesai dan akan melanjutkan aksi unjuk rasa  kembali besok hari Rabu ( 20/07/16 pkl.09.00 ) Kemudian massa pekerja meninggalkan lokasi dg tertib.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya