» » Pangkorda DKI Jakarta Yuswartoyo

Pangkorda DKI Jakarta Yuswartoyo

Penulis By on Jumat, 27 Mei 2016 | No comments

Bapor Lem, Pangkorda DKI Jakarta Yuswartoyo kelahiran Temanggung Tahun 1962, salah satu tokoh Bapor Senior yang ikut dalam perubahan Barisan Pelopor FSP LEM SPSI, berkat jasa pemikiran dan tenaganya Bapor LEM bisa bangkit kembali dari masa paska perubahan Bapor Revolusi. Beliau salah satu tokoh yang ikut andil dalam konseptor PO Juklak Bapor FSP LEM SPSI saat itu.

Prestasi dalam Serikat Pekerja, Yuswartoyo bergabung dengan Serikat Pekerja pada tahun 1982 saat bekerja di Krama Yhuda Ratu Motor Jl Raya Bekasi Km 21-22 Jakarta Timur. Tahun 1985 beliau mulai aktif menjadi perwakilan anggotanya menjadi Pleno sampai tahun 2006, kemudian di tahun 2006 s/d 2009 beliau menjadi pengurus PUK di bidang HIP (Hubungan Industri Pancasila) sebagai Sekretaris Bidang, dan pada tahun 2009 s/d 2015 menjadi Ketua Bidang HIP di PUKnya.

Tidak hanya itu dalam Kebaporan, prestasi yang di perolehnya setelah menjadi Barisan Pelopor (Bapor) pada Diklatsar 1 Angkatan II Tahun 2011 ini, ikut dalam kepanitian Diklatsar Bapor pada Diklatsar 1 Angkatan III dan IV sebelum Bapor Revolusi. 
Kemudian di dalam Bapor LEM di bawah Pangkornas Ir M Sidarta, Yuswartowo masuk di dalam Struktur Bapor DKI Jakarta sebagai Pangkorda massa bhakti 2014-2019, dan aktif dalam kepanitiaan Kebaporan Diklatsar Bapor Angkatan III, IV dan V.

Dalam FSP LEM SPSI beliau berharap agar Serikat Pekerja bisa memperjuangkan anggotanya secara kongkrit dengan semangat untuk perbaikan dari tingkat perangkat yang ada, berkomitmen dan konsistensi yang terpenting. Sedangkan dalam kebaporan harapannya ke depannya setiap Bapor LEM bisa memahami ilmu kebaporan dan mendapat pendidikan secara berjenjang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya