» » Aksi PHK PT RPATI-HKPATI

Aksi PHK PT RPATI-HKPATI

Penulis By on Senin, 10 Agustus 2015 | No comments

Bapor Lem, Aksi massa FSP LEM SPSI bersama dengan Bapor SFP LEM SPSI Kerawang bergerak melakukan solidaritas terhadap PUK FSP LEM SPSI PT Roda Prima Autotechnologies Indonesia, Kerawang , Jawa Barat, 06/08/15.

Hal ini dilakukan dikarenakan ada beberapa kebijakan perusahaan yang merugikan buruh, pekerja PT Roda Prima Autotechnologies Indonesia dengan mem PHK sepihak karyawannya.

Dari pagi karyawan PT Roda Prima Autotechnologies Indonesia melakukan aksi mogok yang di kawal oleh Bapor SFP LEM SPSI, sampai akhirnya pihak management bersedia melakukan perundingan atas kasus tersebut.

Dari perundingan tersebut menghasilkan kesepakatan antara Mangemen PT Roda Prima Autotechnologies Indonesia dan PUK LEM PT RPATI-HKPATI, pertama tidak di jalankannya SK PHK oleh karenanya stastus karyawan masih sebagai karyawan dengan tetap menerima hak-haknya.

Kedua, bahwa karyawan akan mengikuti penilaian oleh team penilai untuk dilihat kinerja, keahlian, bakat potensi dan minat sebelum karyawan tersebut menempati posisi sesuai rekomendasi dari team penilai.

Ketiga, pengangkatan terhadap 27 karywan PKWT bermasalah menjadi PKWTT.

Keempat, dengan kesepakatan tersebut maka dari PUK LEM PT RPATI-HKPATI, menjamin tidak akan aksi demo dan mogok kerja terkait dengan persoalan PHK tersebut.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya