» » Setya Novanto :Buruh Yang Mudik Jangan Bawa Orang Ke Jakarta

Setya Novanto :Buruh Yang Mudik Jangan Bawa Orang Ke Jakarta

Penulis By on Selasa, 14 Juli 2015 | No comments




Baporlem - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto berpesan kepada ribuan buruh di Kabupaten Bekasi, agar tak membawa sanak keluarganya jika kembali ke Cikarang setelah mudik lebaran.

"Selamat Mudik, tapi jangan bawa saudara atau teman dari kampung halaman yang tidak memiliki keahlian atau pendidikan yang baik," kata Setya Novanto usai buka bersama dengan ratusan buruh kontrakan seribu pintu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (13/7).

Menurut dia, keahlian dan pendidikan cukup penting. Sebab, bisa bersaing dengan masyarakat yang tinggal diJakarta dan wilayah satelit lainnya. Jika tak memiliki keahlian dan pendidikan sebagai penunjang, maka akan tersisih dan menjadi pengangguran.

"Tidak dilarang datang ke Ibukota, tapi kalau tak memiliki keahlian dan pendidikan yang cukup, lebih baik berada di kampung halaman," kata politisi Partai Golkar ini.

Dia mengimbau agar buruh yang tak mudik lebaran, agar menjaga harta benda yang ditinggal mudik sesama buruh. Pihaknya juga mengimbau agar tempat yang ditinggalkan mematikan peralatan elektronik, karena rentan terjadi kebakaran.

Seperti diketahui, Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang didominasi industri. Kawasan industri di wilayah itu bahkan terbesar se-Asia Tenggara. Karena itu, jumlah buruh yang bekerja mencapai ratusan ribu. Mereka mayoritas pendatang dari wilayah Jawa Tengah, dan lainnya.

Sumber :Detik.com



Posted via Blogaway


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya