» » PEMUDA ITU......

PEMUDA ITU......

Penulis By on Minggu, 12 April 2015 | No comments

Menurut DR.Yusuf Qardhawi ibarat matahari maka usia muda ibarat jam 12 ketika matahari bersinar paling terang dan paling panas . Pemuda merupakan sebuah potensi yang jika terus menerus di tempa , maka akan menjadi sesuatu yang kuat , sesuatu yang mempunyai pengaruh , sesuatu yang bermanfaaat . Apalagi pemuda yang sering bergelut dengan alam dan lapangan . Namun , moral tetap yang harus di jadikan pijakannya dalam merumuskan atau mengambil sebuah keputusan .
Jari tangan yang bersatu mengepal , akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa dalam berekspresi , berjuang bahkan dalam hal berbuat tidak baik sekalipun . Pemuda yang bersatu , masyarakat yang bersatu terlebih kaum buruh yang bersatu tentu akan kuat tak lekang oleh waktu sekalipun . Barangkali Bapak Pendiri NKRI ini , Bung Karno pernah berkata , “ Berikan aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia “ , bisa menjadi inspirasi yang tiada batas untuk pemuda – pemuda masa kini . Lalu , pemuda yang seperti apakah yang kira – kira Bung Karno maksud ?
Menilik dari ucapan di atas , 10 pemuda adalah sepuluh pemuda yang bersatu , pemuda yang mempunyai kesamaan visi dan misi , pemuda yang mempunyai tujuan yang jelas dan focus terhadap tujuannya . Lalu , dengan cara apakah menyamakan persepsi dan gagasan serta tujuan yang dimaksud . Tidak lain adalah melalui sebuah kendaraan , yaitu berorganisasi . Melalui persamaan visi dan misi , Indonesia terbentuk menjadi sebuah Negara yang besar , Negara yang berdaulat serta berkepribadian . Indonesia sebagai kendaraan besar , tak henti – hentinya hingga detik ini perjuangan demi perjuangan telah di usahakan oleh para petinggi Negara . Apapun hasilnya , Indonesia masih berdiri hingga detik ini pula . Sama halnya dengan para buruh , melalui kendaraan organisasi , tujuan demi tujuan tercapai . Meskipun aral rintangan menghadang , ancaman nyawa dan jeruji besi , kenyataannya organisai buruh masih berdiri tegak menyongsong masa depan . Tidak sedikit pula , perusahaan – perusahaan terus berusaha mengkebiri organisasi serikat pekerja yang berada di dalam nya , baik secara langsung maupun tidak langsung .
Perjalanan panjang , sejarah dan realita telah membuktikan , bahwa perjuangan bagi kaum buruh tidak ada henti nya sampai tujuan organisasi tercapai . Butuh waktu panjang pula untuk membentuk karakter organisatoris yang bisa mengawal tujuan bersama tercapai . Untuk itulah , bagi kaum pemuda khususnya kaum buruh . Berorganisasilah , terutama yang mempunyai afiliasi dan kesamaan dalam hal perjuangan , agar semakin menambah wawasan dan pengalaman berorganisasi , sehingga tidak mudah menyerah , terus berjuang memperjuangkan kesejahteraan , serta terus menjadi matahari yang bersinar paling terang dan paling panas , terutama ketika berhadapan dengan permasalahan yang terjadi di perusahaannya .

By: Ajis Unindo

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya