» » May Day, Jokowi Mulai Program 1 Juta Rumah Buruh

May Day, Jokowi Mulai Program 1 Juta Rumah Buruh

Penulis By on Rabu, 08 April 2015 | 1 comment

Bapor, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan program pembangunan 1 juta unit rumah akan dimulai 1 Mei 2015. Kegiatan groundbreaking proyek ini bersamaan dengan peringatan Hari BuruhInternasional.

Kegiatan dimulainya pembangunan rumah akan berlangsung di 16 provinsi di Indonesia. Jumlah rumah yang dibangun untuk tahap awal mencapai 300.000 unit lebih.

Laporan ini disampaikan Menteri PU Basuki ketika Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi kantor Kementerian PUPR yang terletak di jalan Pattimura 20, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

"Ada di 16 provinsi seperti Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Yogyakarta, DKI, Jabar, Jateng dan Jatim," kata Basuki.

Sebagai tahap pertama akan ada groundbreaking proyek pembangunan perumahan yang totalnya mencapai 331.693 unit rumah di 16 provinsi.

"Itu tahap pertama yang di-groundbreaking, 1 Mei bertepatan dengan hari buruh. Ini untuk MBR (Masyarakat berpenghasilan rendah)," tandasnya.

Sumber ; http://m.detik.com/finance/

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Anonim 8 April 2015 00.21

Mudah-mudahan bisa terwujud, Aamiin....