» » SIAPA BILANG KARYAWAN TIDAK BISA KAYA

SIAPA BILANG KARYAWAN TIDAK BISA KAYA

Penulis By on Senin, 15 Desember 2014 | No comments

Bapor Lem, Karyawan, kata itu menunjukkan sebuah posisi dalam pekerjaan yang menjadi anak buah dari seorang bos. Karyawan memang sebuah posisi yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang. Menjadi seorang karyawan bukanlah tujuan seseorang dalam bekerja. Setiap orang pasti ingin menjadi atasan dalam dunia kerja, karena karyawan adalah kelas bawah dalam dunia kerja. Posisi itu memang dipandang kurang menguntungkan, karena kita hanya disuruh ini atau disuruh itu oleh atasan. 


Menjadi karyawan memang gajinya tidak akan besar seperti gaji seorang bos, gajinya akan pas-pasan untuk mencukupi hidup sehari-hari. Tanpa penghasilan dari pekerjaan sampingan, maka penghasilan seorang karyawan akan segitu saja. Hidup menjadi karyawan bukanlah sebuah pilihan dalam hidup, karena kita pasti menginginkan jabatan tinggi dalam sebuah pekerjaan. Dengan jabatan yang tinggi diharapkan kita akan mendapat penghasilan yang lebih besar. 

Namun, tidak ada salahnya kan kita memutuskan untuk menjadi seorang karyawan? Tentu, menjadi karyawan adalah sebuah pilihan yang harus dihormati. Kalau tidak ada karyawan di dunia ini, siapa nanti yang akan menjalankan roda bisnis. Benar, bukan? Bagaimanapun, karyawan dan atasan adalah sebuah mitra yang saling kerjasama. Coba bayangkan jika dunia ini tanpa karyawan. Semua orang menjadi atasan atau bos. Maka, tidak ada yang akan menjalankan roda bisnis yang seharusnya dilakukan oleh karyawan. Ada pepatah mengatakan “Kalau anda ingin kaya, maka jangan jadi karyawan”. Maksud dari kata-kata itu adalah kalu kita ingin menjadi kaya maka kita tidak harus menjadi karyawan karena gaji kita akan terbatas dan dijatah oleh orang lain. 

Memang benar pernyataan itu, karena gaji karyawan tergantung dari besarnya kinerja dan produktivitas dari karyawan itu sendiri. Namun ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan lebih jika kita mau memutar otak untuk mencari penghasilan sampingan. Walaupun kita seorang karyawan, tapi kita harus mempunyai penghasilan sampingan yang nantinya akan menambah penghasilan sehari-hari kita. Dengan menjadi karyawan kita bisa juga dapat pengalaman dari apa yang kita lakukan, kita bisa belajar bagaimana seseorang menjalankan bisnis dan kita secara perlahan bisa menirunya dengan menjalankan usaha sendiri, mulai dari usaha kecil-kecilan. 

Jadi, mulai sekarang jika kita seorang karyawan, maka kita kita tidak usah minder ketika teman kita adalah seorang pengusaha. Memang seorang karyawan memiliki keterbatasan dalam penghasilan. Namun, untuk menjadi kaya, kita tidak perlu menunggu sampai kita punya kesempatan untuk kaya. Kita tetap bisa kaya dengan berapapun penghasilan kita karena kemampuan kita mengumpulkan kekayaan tidak bisa dilihat dari besarnya penghasilan kita, tapi dilihat dari bagaimana kita mengelola penghasilan kita itu sendiri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya