» » Intruksi Aksi BPJS dan BBM

Intruksi Aksi BPJS dan BBM

Penulis By on Sabtu, 06 Desember 2014 | No comments

Bapor Lem, Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia Internasional, sekaligus menyambut satu tahun diberlakukan BPJS Kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia sejak 1 Januari 2014 dan menyikapi issue kenaikan BBM, maka Bapor Lem dengan massa aksinya akan turun Aksi Rabu, 10 Desember 2014 nanti.

Sebagaimana kita ketahui bahwa, semangat program dan prinsip BPJS Kesehatan dengan manfaat medis tanpa limit/batas, namun dalam implentasinya banyak peserta ditolak dari Rmauh Sakit, beli obat sendiri dan penurunan kualitas pelayanan. Hal ini sangat merugikan peserta, khususnya peserta dari buruh.


Kepersertaan BPJS Kesehatan yang bersifat wajib dan ada sanksi pidana, semestinya BPJS Kesehatan memberi pelayanan lebih baik bagi peserta kaum buruh untuk meningkatkan produktivitas kerja yang lebih baik.

Oleh karenanya, Ketua Umum FSP LEM SPSI Ir Arif Minardi mengintruksikan seluruh anggota FSP LEM SPSI melakukan aksi unjuk rasa Nasional yang akan dilaksanakan Rabu, 10 Desember 2014 dengan titik kumpul Bunderan HI.

Adapun tuntutannya:

  1. BPJS : Cabut Permenaker No 69 th 2013 tentang tarif pelayanan kesehatan yang sangat rendah agar diganti dengan standar tarif sesuai dengan riil cost, sehingga rumah sakit tidak lagi enggan menerima pasien dari peserta BPJS, terutama kaum buruh.
  2. Tolak kebijakan Pemerintah menaikan harga BBM.
  3. Perbaiki Item Komponen Standar KHL
  4. Tetapkan UMSP melalui Dewan Pengupahan DKI Jakarta serta tetapkan UMP dan UMSP lebih tinggi dari daerah penyangga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya