» » Rakornas 1 Bapor Lem

Rakornas 1 Bapor Lem

Penulis By on Minggu, 19 Oktober 2014 | No comments

BAPOR LEM, Rakornas Bapor Lem di selenggarakan selama dua hari  pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 ~ 19 Oktober 2014 yang bertempat di Villa Tjokro,  Bogor,  Jawa Barat. Di awali dengan apel upacara yang  di lakukan dengan hikmat oleh para peserta, yang di hadiri oleh perangkat DPD dari masing-masing daerah.


Sidang dibuka langsung oleh Ketua Umum FSP LEM SPSI Ir. Arif Minardi. Dalam pelaksanannya ada empat sidang paripurna. Dalam Rakornas tersebut membentuk Pimpinan Sidang yang diketuai oleh Ketua Umum FSP LEM SPSI Ir. Arif Minardi, Pangkornas Ir M Sidarta, Sekertaris Wanardi Rekasiwi, Agus Jaenal SH sebagai Anggota Sidang 1, dan Surya Sanjaya sebagai Anggota Sidang 2     

Hari Pertama di dalam Sidang Paripurna 1, membahas Jadwal Acara dan Tatib tidak banyak intrupsi/masukan di dalam sidang ini, mengingat di dalam sidang menjadwalkan kembali waktu pelaksanaaan sidang yang kemudian disambung Tata Tirtib Pelaksanaan Sidang. 

Di dalam Sidang Paripurna 2, yaitu membahas Tata Tertib Pelaksanaan sudah mulai banyak intrupsi/masukan  Tata Tertib Sidang yang akan di laksanakan.

Di dalam Sidang Paripurna 3, membahas Petunjuk Pelaksana Bapor Lem  FSP LEM SPSI sangat antusias dan demokrstis, peserta sidang banyak memberikan intrupsi masukan pada setiap pasal dan ayat yang disampaikan oleh Pimpinan Sidang, tidak hanya itu peserta sidang juga ada yang menyangkal kepada peserta sidang lain, terutama pada pasal-pasal yang tidak mengacu dalam AD/ART FSP LEM SPSI.  Di sini terlihat jelas sangat demokratis, dan saling menghargai pendapat peserta lain yang bertujuan untuk membangun dan membangkikan Bapor Lem  FSP LEM SPSI.
Ada yang menarik di sidang ini bahwa pada kesempatan tersebut, menjawab Bapor Lem yang sampai saat ini masih banyak tantangan dan hambatan yang memang berasal dari kubu internal  FSP LEM SPSI, serta menjawab kebimbangan anggota sampai perangkat bahwa dengan ditandai secara simbolis penukaran Baju Bapor lama ke BAPOR LEM oleh perwakilan dari DPD Jakarta yaitu Bung Azis, maka tidak ada lagi nantinya dualisme Kebaporan. Hal ini adalah wujud dukungan dari DPD  FSP LEM SPSI yang hadir di dalam Sidang tersebut.

Hari Kedua di dalam Sidang Paripurna  4 yaitu Sidang Komisi yang terbagi menjadi 3 komisi. Komisi A mengelola bidang pendidikan dan latihan anggota BAPOR LEM secara berjenjang. Komisi B mengelola segala kebutuhan penunjang kegiatan BAPOR LEM dan mengelola hubungan masyarakat dan media informasi bagi BAPOR LEM baik di internal maupun di exernal.
Komisi C melakukan penelitian dan pengembangan Organisasi.
Dari komisi-komisi tersebut menghasilkan rekomendasi yang akan dilaksanakan BAPOR LEM nantinya.

Akhir dari sidang tersebut pesan-pesan dari Pangkornas Ir M Sidarta dan ditutup kembali oleh Ketua Umum FSP LEM SPSI Ir. Arif Minardi.

Hidup Bapor........!!! 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya